Film Bertema Bencana Alam Paling Mengerikan

Film Bertema Bencana Alam Paling Mengerikan

Film Bertema Bencana Alam Paling Mengerikan

Film Bertema Bencana Alam Paling Mengerikan – Film genre bencana alam tampaknya lebih disukai sekarang ini. Tentu bukan tanpa alasan, selain mengasyikkan, juga memiliki tantangan keberanian tersendiri untuk penontonnya.

Sehingga tak heran, beberapa tahun belakangan ini, hadir beberapa film tentang bencana alam yang cukup fenomenal, sebut saja dengan judul ‘2012’, yang mengisahkan tentang kiamat.

Seperti yang kita ketahui bahwa joker123 akhir-akhir ini, khususnya di Indonesia, banyak terjadi bencana alam. Mulai dari gempa, banjir, tanah longsor, gunung meletus hingga tsunami. Hal tersebut harus membuat kita selalu waspada agar selalu berhati-hati.

Bicara tentang bencana alam, ternyata ada beberapa film dunia yang bertema tentang bencana alam. Film yang menampilkan adegan menegangkan dan juga mencekam. Selain itu juga, film bencana alam biasanya menyatukan beberapa genre mulai dari action, drama, romantis hingga thriller. Bagi kalian yang belum tahu, film bencana alam disebut juga dengan film disaster.

2012

Film 2012 merupakan film dari Columbia Pictures dan tayang pada tahun 2012. Ini juga film yang sempat menjadi fenomena pada waktu itu. Film ini diangkat dari isu yang saat itu banyak beredar ramalan tentang terjadinya kiamat pada tahun 2012. Film 2012 bercerita tentang seluruh penduduk bumi yang tidak menyadari bahwa tempat tinggal ini memiliki waktu kiamat yang akan segera tiba.

Bentuk kiamat yang mereka hadapi adalah bencana alam yang sangat besar dan tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Ilmuwan asal Amerika yang bernama Dr. Adrian memperingatkan akan datangnya bencana tersebut. Hingga para pemimpin dunia memulai persiapan rahasia untuk menyelamatkan kelangsungan hidup mereka semua.

San Andreas

Film ini merupakan film drama thriller dari Warner Bros dan dirilis pada tahun 2015. San Andreas merupakan film tentang bencana alam gempa yang terjadi di kota San Fransisco. Film ini menceritakan tentang pilot helikopter dari pemadam kebakaran yang bernama Ray (Dwayne Johnson).

Bencana alam gempa bumi ini terjadi di California dengan kekuatan yang sangat besar sampai 9 SR. Ray bersama mantan istrinya mencoba melakukan perjalanan ke San Fransisco untuk menyelamatkan putrinya yang bernama Blake. Banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi bersama istrinya untuk sampai dan menjemput anaknya.

Poseidon

Film dari Warner Bros dan dirilis pada tahun 2006 ini menceritakan tentang bencana alam yang berada di lautan tepatnya di Samudera Atlantik. Film ini mengisahkan tentang sebuah kapal yang bernama Poseidon, kapal besar sekaligus canggih yang mampu menampung banyak penumpang. Tidak pernah ada yang menyangka bahwa kapal Poseidon mengalami sebuah kecelakaan ketika sedang berada di laut.

Ketika kapal tersebut berada di samudera Atlantik, tiba-tiba karena cuaca buruk kapal ini diterjang oleh gelombang ganas yang langsung membuat kapal tersebut menjadi terbalik. Film ini juga bisa dibilang sebagai film survival, karena dalam film ini menceritakan juga sebagian penumpang menyelamatkan diri dari kapal yang telah terbalik dan semakin tenggelam.

The Wave

The Wave merupkan film dari Fantefilm dan tayang pada tahun 2016. Film ini berasal dari Norwegia dengan genre action drama dan thriller. The Wave bercerita tentang sebuah bencana menegangkan yang dialami oleh Christian, seorang ahli geologi yang tinggal di sebuah desa kecil.

Gelombang air pasang dengan tinggi lebih dari 80 meter telah menerjang apapun yang telah dilaluinya dan akan segera tiba di desa kecil tersebut. Christian harus berjuang menyelamatkan istrinya serta kedua anaknya yang terpisah saat bencana terjadi.

Comments are closed.