Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea – Banyaknya peminat drama Korea, ternyata tidak lantas membuat orang jadi antipati pada serial drama dari negara di Asia lainnya, seperti Jepang.

Bukan hanya wajah para aktor dan aktrisnya yang menawan, romantisme JDrama juga terbilang sangat menggemaskan. Selain itu, tema ceritanya juga cukup relate dan jauh dari kesan lebay.

Bagi pencinta drama romantis, berikut ini 6 rekomendasi serial JDrama yang bakal sukses bikin baper.

1. Coffee and Vanilla

Pencinta drama romantis yang sweet, wajib banget nih nonton “Coffee and Vanilla”. Meski disebut-sebut sebagai 50 Shades versi Jepang, tapi drama ini lebih mengusung kebucinan yang justru bisa bikin baper penontonnya.

Bercerita tentang Risa Shiragi (Fukuhara Haruka), mahasiswi cantik dan fashionable tapi naif banget. Banyak pria yang menyukainya, tapi Risa justru sering merasa gugup saat sedang digoda dan diajak bicara oleh mereka.

2. Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo

Bisa dibilang drama yang satu ini mengusung tema cinta pada pandangan pertama. Meski terkesan biasa dan sering terjadi, tapi drama Jepang selalu sukses menampilkan sisi manis yang membuat penonton sepakat.

Bukan sekadar romantisme biasa, “Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo” juga punya kesan mendalam dan menyentuh hati yang dibawa oleh para pasien dalam setiap episodenya.

Drama ini mengisahkan tentang Nanase Sakura (Kamishiraishi Mone) yang jatuh cinta pada Kairi Tendo (Sato Takeru), dokter muda berbakat tapi berperangai dingin pada orang di sekitarnya.

3. Hey Sensei, Don’t You Know?

Jika drama romantis selalu identik dengan cerita yang manis antara dua orang yang jatuh cinta, “Hey Sensei, Don’t You Know?” justru dilengkapi dengan sisi lain cinta yaitu cinta pada pekerjaan yang dipenuhi dengan dedikasi.

Diceritakan Hanai Ao (Baba Fumika) adalah seorang penulis manga romance yang cukup populer dan sangat berdedikasi pada pekerjaannya.

Saking cintanya pada pekerjaan, Hana sampai lupa untuk memikirkan penampilan. Suatu hari Hana memutuskan untuk mengubah penampilan dengan menotong rambutnya.

4. Kono Otoko wa Jinsei Saidai no Ayamachi

Kono Otoko wa Jinsei Saidai no Ayamachi” atau “This Guy is the Biggest Mistake in My Life” ini terbilang cukup unik.

Mengusung genre comedy romance yang kental, cerita cinta diantara kedua pemeran utama dikisahkan terjadi di tempat kerja.

Sato Yui (Matsui Airi) bertemu dengan Amagi Kyoichi (Mokomichi Hayami) did sebuah cafe. Tanpa diduga, ternyata Amagi adalah CEO perusahaan tempatnya bekerja, di sebuah cafe.

Konflik diantara keduanya terbilang unik. Meski Sato adalah bawahan, tapi Amagi justru memintanya untuk diperlakukan seperti budak.

5. Secret Unrequited Love

Drama yang diangkat dari manga berjudul “Boku no Hatsukoi” ini mengusung romantisme cinta masa kecil yang dibawa hingga dewasa.

Takuma Kakinouchi (Shuhei Nomura), yang masa kecilnya dihabiskan di rumah sakit, berteman dengan Mayu Taneda (Hinako Sakurai).

Saat keluar dari rumah sakit, mereka berjanji akan bertemu kembali ketika dewasa dan menikah. Namun, dibalik romantisme ini, ada kisah pilu yang menjadi awal perpisahan mereka.

Takuma didiagnosis tidak akan memiliki hidup yang lama akibat jantungnya yang lemah.

6. Parfait Tic!

“Parfait Tic!” merupakan manga karya komikus Jepang, Nagamu Nanaji, dengan judul “Pafe chikku!” yang mengusung tema cinta segitiga.

Seperti khasnya, cinta segitiga memang akan selalu menyuguhkan cerita yang cenderung rumit tapi tetap manis.

Kisah ini bermula dari pertemuan Fuuko Kameyama (Takahashi Hikaru) dengan Shinpo bersaudara, Daiya (Nakao Masaki) dan Ichi (Hayashi Yuichiro).

Keduanya menjadi tetangga baru yang menempati apartemen persis diatas tempat tinggal Fuuko. Meski bersaudara, tapi keduanya memiliki karakter bertolak belakang, yang satu cerah dan positif sementara yang lain lebih serius dan misterius.

Comments are closed.